JPNN.com

3 Alasan Mengapa Anda Butuh Liburan

Jumat, 31 Mei 2019 – 16:40 WIB 3 Alasan Mengapa Anda Butuh Liburan - JPNN.com

jpnn.com - Sebagai seseorang yang bekerja atau sedang belajar, tentu Anda sering merasa jenuh dengan rutinitas setiap hari. Rasa jenuh, bosan, atau stres tersebut dapat mengurangi produktivitas Anda. Namun, hal tersebut dapat dikurangi dengan bepergian atau liburan bersama orang-orang terdekat Anda.

Merencanakan liburan penting dilakukan. Bukan untuk sekadar membuang waktu dan menghabiskan uang, liburan justru memiliki manfaat sehat bagi tubuh. Berikut empat alasan mengapa Anda membutuhkan waktu liburan:

Salah satu faktor yang dapat menyebabkan seseorang jatuh sakit adalah stres. Menurut ilmu psychoneuroimmunology, seseorang yang bepergian secara rutin akan menurunkan risiko terkena flu dan penyakit lainnya.

Flu atau infeksi virus lainnya memang sangat berhubungan dengan sistem pertahanan tubuh seseorang. Sistem daya tahan tubuh dapat menurun apabila Anda mengalami stres. Dan, stres yang berkepanjangan telah diketahui dapat berkontribusi pada perjalanan penyakit kanker.

1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Banyak penelitian yang telah menarik hubungan antara tingkat stres seseorang dengan penyakit jantung. Contoh yang paling sering terjadi adalah pada seseorang dengan penyakit jantung koroner, mereka akan lebih sering mengalami nyeri dada pada saat kondisi stres.

Selain itu, stres juga berhubungan dengan darah tinggi. Seperti yang telah Anda ketahui, darah tinggi adalah salah satu faktor risiko pada penyakit jantung.

2. Meningkatkan produktivitas

Sumber klIkdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...