3 Alasan yang Bikin PDIP Keluar dari Pilgub Sumbar

3 Alasan yang Bikin PDIP Keluar dari Pilgub Sumbar
Ilustrasi PDIP. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Ada tiga alasan yang menjadi pertimbangan DPD PDIP Sumatera Barat (Sumbar) keluar dari Pilgub 2020. Hal ini dirangkum dari penjelasan Ketua DPD PDIP Sumbar Alex Indra Lukman pada Sabtu malam (5/9).

Partai berlambang moncong putih itu awalnya sudah memutuskan mengusung Mulyadi - Ali Mukhni. Rekomendasi tersebut diumumkan oleh ketua DPP PDIP Puan Maharani, Rabu (2/9) lalu.

Polemik muncul setelah pernyataan Puan saat mengumumkan rekomendasi di Pilgub Sumbar 2020 itu menuai protes dari warga Minang, hingga membuat Mulyadi - Mukhni mengubah keputusan soal komposisi partai pengusungnya.

Sedianya dengan mandat PDIP, Mulyadi - Mukhni diusung tiga partai. Dua lainnya yang sudah lebih dulu memberikan mandatnya adalah Partai Demokrat, PAN.

Nah, dari penjelasan Alex Indra Lukman setidaknya ada 3 alasan yang membuat dirinya dan jajaran pengurus PDIP Sumbar memutuskan Walkout alias WO.

1. Tersinggung dengan pernyataan Bakal Cawagub Ali Mukhni.

Alex Indra Lukman merasa tak dihargai oleh pasangan Mulyadi - Ali Mukhni.

Bakal calon wakil gubernur Sumbar Ali Mukhni menyampaikan keputusan dirinya bersama Mulyadi mengembalikan mandat sebagai pasangan calon kepala daerah tingkat Provinsi Sumbar dari DPP PDIP melalui video singkat.

PDIP Sumbar menarik diri dari Pilgub Sumbar 2020 setelah polemik pernyataan Puan Maharani merembet ke masalah surat mandat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News