3 Bandit Asal Lampung Kuras ATM, Modusnya Bikin Geleng-Geleng

3 Bandit Asal Lampung Kuras ATM, Modusnya Bikin Geleng-Geleng
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar (kedua kanan) menunjukkan barang bukti berupa puluhan kartu ATM, Senin (1/8/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jpnn.com, CIREBON - Polres Cirebon Kota menangkap tiga pencuri dengan modus ganjal anjungan tunai mandiri (ATM).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar mengatakan para pelaku merupakan residivis kasus yang sama.

"Ada tiga tersangka pencuri lintas provinsi yang kami tangkap," katanya di Cirebon, Senin.

Menurutnya, ketiga tersangka bernama Syahrudin, Ahmadi, dan Agus. Mereka warga Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Fahri mengatakan ketiga tersangka terbukti melakukan pencurian dengan modus operandi ganjal mesin ATM salah satu bank yang berada di Kota Cirebon, menggunakan tusuk gigi.

Ketiga tersangka lanjut Fahri, mempunyai peran masing-masing, untuk tersangka Syahrudin mengganjal lubang mesin ATM menggunakan tusuk gigi, dan kemudian menunggu korban.

"Setelah tersangka mengganjal ATM menggunakan tusuk gigi, kemudian menunggu korban, setelah ada orang yang akan mengambil uang, tidak bisa memasukkan kartu ATM. Kemudian tersangka berpura-pura membantu dan langsung mengganti kartu ATM dengan milik tersangka," tuturnya.

Selanjutnya, kata Fahri, tersangka Syahrudin mengontak Ahmadi untuk mendekati korban yang akan menarik uang, dengan mengintip nomor pin ATM korbannya.

Hati-hati kalau ingin mengambil duit di ATM. Modus yang dilakukan para bandit asal Lampung ini bisa bikin kita lebih waspada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News