3 Barang Ini Wajib Dibawa saat Keluar Rumah

3 Barang Ini Wajib Dibawa saat Keluar Rumah
Ilustrasi masyarakat memakai masker di luar rumah. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sangat penting untuk menjaga diri saat keluar rumah selama pandemi virus corona. Mengekspos diri kepada orang yang terinfeksi tanpa perlindungan bisa menyebabkan sakit yang tentunya akan melanjutkan penyebaran COVID-19.

Untungnya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah menyusun pedoman untuk melindungi diri. Langkah pertama untuk tetap sehat adalah memastikan Anda selalu menyimpan tiga barang ini di dalam tas Anda ketika meninggalkan rumah, yakni masker, tisu, dan pembersih tangan.

Bagi banyak orang, masker kain dan pembersih tangan adalah barang bawaan yang sudah menjadi kewajiban selama beberapa bulan terakhir ini.

Masker kain kini telah menjadi bagian sehari-hari dalam kehidupan kebanyakan orang setelah pandemi COVID-19 terjadi .

Kedua barang ini direkomendasikan oleh CDC, karena coronavirus bisa menyebar di antara orang-orang yang berinteraksi dalam jarak yang dekat.

Misalnya, berbicara, batuk, atau bersin, bahkan jika orang-orang itu tidak menunjukkan gejala.

Mengenakan masker membantu melindungi orang-orang di sekitar Anda, karena hal ini akan mencegah Anda menyebarkan partikel virus COVID-19.

Pembersih tangan adalah alternatif yang baik saat Anda tidak memiliki kesempatan untuk mencuci tangan secara teratur saat berada di tempat umum.

Langkah pertama untuk tetap sehat adalah memastikan Anda selalu menyimpan tiga barang penting di dalam tas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News