3 Bulan Lagi, Pemprov DKI Buka Pameran Rumah DP 0 Persen

3 Bulan Lagi, Pemprov DKI Buka Pameran Rumah DP 0 Persen
Rusun milik Pemprov DKI. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berwacana akan membuka pameran Rumah DP 0 Persen pada April 2018 mendatang.

Saat ini, Pemprov DKI sedang menggodok skema pembayaran dan persyaratan untuk calon penghuni.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, skema tersebut tengah dikerjakan oleh Dinas Perumahan dengan membentuk satu Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Badan ini nantinya akan bekerja sama dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, pihak perbankan, dan Real Estate Indonesia.

"Saya pastikan skemanya bisa cocok dengan masyarakat penghasilan rendah. Kami juga akan sinergikan dan kolaborasikan dengan program pemerintah pusat," kata Sandi di Kantor Dishub DKI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (19/1).

Sandi merencakan, pembukaan pameran hunian DP 0 Persen akan dibuka pada April 2018. Dia mengajak masyarakat untuk datang langsung ke pameran agar melihat langsung unit hunian yang dijual.

"Kami sengaja tidak menciptakan brosur, karena kami ingin (calon pembeli) datang ke show unitnya, lihat. Karena sudah gak lagi di dalam gambar bisa dirasakaan, namanya ini experience based marketing. Jadi mereka datang sendiri, lihat sendiri," kata Sandi.

Mengenai persyaratan calon pembeli dan sistem cicilan rumah, Sandi belum mengetahuinya. Saat ini, semua persyaratan tengah dimatangkan oleh Dinas Perumahan bersama pihak terkait.

Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk datang langsung ke pameran agar melihat langsung unit hunian yang dijual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News