3 Bulan, Tunjangan Sertifikasi Guru Belum Dibayar

3 Bulan, Tunjangan Sertifikasi Guru Belum Dibayar
3 Bulan, Tunjangan Sertifikasi Guru Belum Dibayar
JAKARTA — Para guru di Sulawesi Utara (Sulut) mempertanyakan sisa tunjangan sertifikasinya yang belum disalurkan Diknas Sulut. Guru yang umumnya mendapat sertifikasi tahun 2009  menuntut Diknas Sulut segera membayarkan tunjangan sertifikasi tahun anggaran 2010 yang tersisa tiga bulan dari Oktober, November, Desember segera dibayarkan.

Demikian halnya dengan guru yang mendapatkan sertifikasi tahun 2006, 2007, 2008. Seperti di Minahasa, tunjangan bulan Desember 2010 masih menggantung. Diknas Sulut beralasan keterlambatan penyaluran sertifikasi guru karena dananya masih tertahan di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

Menanggapi hal ini, Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal mengatakan untuk pembayaran 2010, memang masih tertunda tiga bulan. “Memang belum dibayarkan karena kebijakan pergantian pembayaran dari pusat ke daerah. Nah itu akan dirapel di 2011 ini. Mereka tetap akan menerima haknya tapi agak terlambat. Kita juga sangat menyesalinya tapi itu memang fakta,” ujarnya.

Fasli menjamin sisa tunjangan sertifikasi yang belum dibayarkan akan dilunasi. Ia juga memastikan bahwa belum dibayarkannya hak guru tersebut bukan karena dipotong. “Sepanjang jam mengajar terpenuhi tetap dibayarkan semuanya. Saya juga sudah cek ke bagian yang mengurusinya,” katanya.

JAKARTA — Para guru di Sulawesi Utara (Sulut) mempertanyakan sisa tunjangan sertifikasinya yang belum disalurkan Diknas Sulut. Guru yang umumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News