Disdik Luncurkan Mobil Teropong

Disdik Luncurkan Mobil Teropong
Disdik Luncurkan Mobil Teropong
JAKARTA - Untuk memberikan pengetahuan yang luas akan dunia antariksa dan astronomi pada masyarakat luas, Dinas Pendidikan DKI Jakarta (Disdik) meluncurkan mobil teropong. Mobil berukuran besar ini didesain khusus dan dilengkapi alat teropong ukuran raksasa dan teleskop.

Melalui alat ini pula, kalangan pelajar hingga masyarakat  umum dapat mempelajari ilmu astronomi dengan lebih baik lagi. Karena mereka bisa melihat fenomena gerhana matahari dan bulan, peristiwa ruang angkasa lainnya serta untuk penelitian. Rencananya, mobil teropong ini akan keliling ke setiap sekolah hingga menjangkau warga di tingkat RW.

"Mobil teropong ini merupakan bagian dari observatori planetarium yang dirancang khusus untuk memberikan pelayanan yang lebih pro aktif kepada para pelajar," ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto, Selasa (29/3).

Menurut dia, mobil teropong tersebut merupakan sebuah laboratorium astronomi  yang bergerak karena menggunakan kendaraan sebagai landasan teropong. Mobil teropong tersebut juga dilengkapi sarana dua LCD-TV yang diperuntukan bagi tayangan langsung peneropongan untuk keperluan pendidikan.

JAKARTA - Untuk memberikan pengetahuan yang luas akan dunia antariksa dan astronomi pada masyarakat luas, Dinas Pendidikan DKI Jakarta (Disdik) meluncurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News