3 Bus TKI Over Stayer Terlantar di Arab Saudi

3 Bus TKI Over Stayer Terlantar di Arab Saudi
3 Bus TKI Over Stayer Terlantar di Arab Saudi

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, Sabtu (14/12) malam, menginformasikan adanya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Over Stayer yang diangkut menggunakan 3 unit bus terlantar di Arab Saudi, Sabtu waktu setempat.

Menurut politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, para TKI/WNI yang kelebihan izin tinggal itu dibawa dari Tarhil Shumaysi karena sudah berhasil mengurus izin keluar.

"Mereka dibawa ke Matar Gadim, oleh pihak Jawazat Tarhil Shumaysi dengan maksud disuruh beli tiket sendiri," kata Rieke melalui pesan singkat yang diterima JPNN.com.

Nah, dari laporan yang dia terima malam ini, para TKI/WNI Over Stayer itu terlantar di Matar Gadim. Saat ini, ujar Rieke, para relawan sedang menuju ke lokasi terlantarnya ratusan WNI tersebut.

"Para relawan sedang merapat ke Matar Gadim sambil membawa bantuan konsumsi dan lainnya. Kejadian ini telah dilaporkan oleh relawan ke Konjen RI Jeddah Bapak Dharmakirty Syailendra," jelas Rieke.

Pasca berakhirnya masa amnesti bagi TKI/WNI yang kelebihan izin tinggal di berbagai daerah di Arab Saudi beberapa waktu lalu, masih banyak TKI/WNI yang belum tuntas mengurus dokumen izin tinggal mereka di kantor otoritas setempat.

Kondisi itu membuat TKI/WNI over stayer terpaksa dipulangkan ke tanah air secara bertahap dalam satu bulan terkahir. Namun dalam prosesnya masih ada sejumlah TKI yang belum tuntas mengurus izin keluar dari pemerintah Arab Saudi. (fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, Sabtu (14/12) malam, menginformasikan adanya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Over Stayer yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News