JPNN.com

3 Cara Mudah Obati Luka Akibat Kesalahan Mencukur Kumis dan Jenggot

Rabu, 13 Maret 2019 – 23:14 WIB 3 Cara Mudah Obati Luka Akibat Kesalahan Mencukur Kumis dan Jenggot - JPNN.com

jpnn.com - Kesibukan yang padat, membuat para pria tak ada waktu untuk mencukur kumis ataupun jenggot. Tak jarang mereka terburu-buru ketika mencukur sehingga membuat wajah terluka.

Tapi, tak usah khawatir, ada beberapa solusi yang mudah untuk bisa menghentikan luka akibat kesalahan mencukur kumis seperti dilansir dari Life Hacker.

1. Oleskan lip balm pada luka

Cukup oleskan sedikit lip balm pada luka. Ini bertindak sebagai penutup dan bekerja dengan baik. Cara tersebut bisa membantu menyegel darah. Dan jika darah masih saja terlihat, usap luka dengan tisu.

2. Gunakan antiperspirant 

Jika tak ada obat, Anda bisa mengoleskan antiperspiran pada luka. Aluminium chlorohydrate atau aluminium choride yang terkandung di dalamnya dapat membantu menyempitkan pembuluh darah. Tapi baca terlebih dahulu label antiperspirant Anda, sebelumn mengoleskannya.

3. Oleskan tetes mata

Obat tetes mata juga bisa menjadi solusi yang baik untuk bekas luka cukur Anda. Jika Anda memberikan beberapa tetes mata pada luka, maka secara efektif akan membatasi pembuluh darah. Sehingga membuat darah membeku lebih cepat. Basahi bola kapas atau tisu dengan tetes mata dan letakkan di luka. (jpc/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...