3 Dirjen Kemenhub Masih Plt, Menhub Jamin Kinerja Tetap Prima

3 Dirjen Kemenhub Masih Plt, Menhub Jamin Kinerja Tetap Prima
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Tiga jabatan Direktur Jenderal Kementerian Perhubungan saat ini dipegang oleh Pelaksana Tugas (PLT).

Meski begitu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjamin kinerja pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan tetap prima.

Sebab kata Budi PLT yang ditunjuk merupakan birokrat berkompeten.

"Meskipun tugas pokok dan fungsi beberapa Dirjen dilaksanakan oleh PLT, namun Menhub menjamin tidak akan mengurangi kinerja dan Kemenhub tetap akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ujar Plt Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan lewat siaran persnya.

Menurut Hengki, posisi Dirjen yang dipegang oleh PLT tetap akan melaksanakan kewenang dan tugas rutin sesuai dengan tupoksi subsektor masing-masing.

"PLT Dirjen akan melaksanakan tugas-tugas rutin serta kewenangan subsektor tersebut sampai dengan ditetapkannya pejabat definitif," jelas Hengki.

Seperti diketahui, Menhub telah menunjuk tiga PLT untuk posisi Dirjen. Untuk posisi Dirjen Perkeretaapian ditunjuk Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti menjadi Plt Dirjen Perkeretaapian.

Kemudian untuk Dirjen Perhubungan Darat telah ditunjuk Sesditjen Perhubungan Darat Hindro Surahmat menjadi Plt Dirjen Perhubungan Darat.

Tiga jabatan Direktur Jenderal Kementerian Perhubungan saat ini dipegang oleh Pelaksana Tugas (PLT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News