3 Kapolda Ini Terseret Kasus Brigadir J, Salah Satunya Pernah Peluk Ferdy Sambo

3 Kapolda Ini Terseret Kasus Brigadir J, Salah Satunya Pernah Peluk Ferdy Sambo
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan tim khusus (timsus) tengah mendalami informasi yang menyebut tiga kepala kepolisian daerah (kapolda) terlibat dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Tiga kapolda itu ialah Irjen FI, Irjen PP, dan Irjen NA. Salah satu dari ketiga kapolda itu pernah terekam video saat memeluk dan mencium kening Irjen Ferdy Sambo.

Para perwira tinggi Polri itu disebut membantu Irjen Ferdy Sambo menyebarkan kronologi kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang ternyata tidak benar.

"Dari Timsus Polri nanti akan mendalami apabila memang ada keterkaitan dengan kasus Irjen FS," kata Dedi dikutip dari Antara, Senin (5/9).

Dedi menyebutkan Timsus Polri sudah mendapatkan informasi terkait pihak-pihak yang diduga ikut terlibat kasus Ferdy Sambo, termasuk ketiga kapolda yang disebutkan tersebut.

"Ya dari Timsus Polri sudah mendapat informasi tersebut," kata mantan Kapolda Kalteng itu.

Namun, ketiga kapolda tersebut belum ada yang dimintai keterangan ataupun diperiksa Timsus Polri.

Menurut Dedi, penyidik masih fokus melengkapi berkas perkara kelima tersangka agar segara dinyatakan lengkap dan bisa dibuktikan di persidangan secara ilmiah.

Polri mendalami dugaan keterlibatan tiga kapolda dalam kasus Brigadir J. Ketiganya diduga membantu menyebarkan kronologi kematian Brigadir J versi Ferdy Sambo.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News