3 Kiat Memilih Sabun Mandi yang Tepat Untuk Kulit Anda

3 Kiat Memilih Sabun Mandi yang Tepat Untuk Kulit Anda
Mandi. Foto/ilustrasi: Pixabay

jpnn.com - Kebiasaan gonta-ganti sabun mandi memang belum terbukti memiliki efek samping terhadap kesehatan kulit. Namun, tidak ada salahnya untuk mencari tahu sabun mandi apa yang cocok dengan kulit Anda, bukan?

Berikut tips memilih sabun mandi yang tepat untuk kulit Anda

1. Memutuskan prioritas untuk diri sendiri

Salah satu tips memilih sabun yang tepat agar terhindar dari kebiasaan gonta-ganti produk mandi adalah mulai memutuskan prioritas. Begini, ada banyak jenis sabun mandi yang tersedia di pasaran.

Sebagai contoh, sabun batang buatan tangan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menyelamatkan lingkungan dan berfokus pada perawatan kulit vegan dan alami. 

Satu hal yang perlu diingat dari sabun batang adalah kandungan sodium hidroksida di dalamnya memang efektif untuk membersihkan tubuh dari kotoran. Akan tetapi, senyawa aktif ini bisa mengeringkan kulit. 

Bagi Anda yang mempunyai kulit kering sebaiknya periksa kembali bahan-bahan yang ada di dalam sabun batang. 

2. Melihat kondisi kulit

Efek dari gonta-ganti sabun mandi sebenarnya tergantung pada jenis kulit setiap orang. Apakah mereka memiliki kulit sensitif sehingga ketika sabun mandi diganti akan menimbulkan dampak tertentu, seperti kulit kering atau tidak sama sekali.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News