Minggu, 16 Desember 2018 – 08:01 WIB

3 Kiat Tetap Langsing untuk si Doyan Makan

Selasa, 09 Januari 2018 – 03:19 WIB
3 Kiat Tetap Langsing untuk si Doyan Makan - JPNN.COM

Sarapan. Ilustrasi. Foto Trafoz

jpnn.com - Anda punya cita-cita ingin langsing, meski doyan makan? Tidak ada yang salah dengan keinginan itu. Anda tetap bisa mendapatkan postur tubuh idaman di tengah nafsu makan yang menggila. Bagaimana caranya?

Pertama, Anda perlu mengawali sesi makan dengan minum air putih. Segelas air putih akan segera mengisi lambung yang kosong, sehingga jatah untuk makanan menjadi lebih sedikit.

Teguk satu gelas sebelum menyantap menu pembuka, satu gelas sebelum menu utama, dan satu gelas sebelum makanan penutup. Cara ini dapat mengontrol keinginan makan berlebih.

Untuk langkah kedua dan selanjutnya, cermati langkah-langkah di bawah ini:

1. Gunakan peralatan makan yang lebih kecil.

Sebuah penelitian dilakukan untuk membuktikan pengaruh ukuran piring dan sendok dengan porsi yang diambil. Hasilnya, orang yang menggunakan piring dan sendok yang lebih kecil untuk makan cenderung mengambil makanan dengan jumlah yang lebih sedikit, dibandingkan dengan kelompok yang menggunakan piring serta sendok ukuran normal.

Jadi berkaca dari hasil penelitian tersebut, Anda bisa menggunakan peralatan makan yang lebih kecil untuk mengontrol asupan makanan.

2. Pesta adalah waktu untuk bercengkrama.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar