3 Nama Ini Masuk Bursa Cawalkot Pekanbaru

3 Nama Ini Masuk Bursa Cawalkot Pekanbaru
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada. Foto: Ricardo

jpnn.com, PEKANBARU - Pusat Studi Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (Pusdeham) merilis survei elektabilitas tiga nama tokoh di bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Pekanbaru.

Dari deretan tokoh tersebut, ada nama-nama PJ Wali Kota Pekanbaru saat ini, Muflihun hingga Wasekjen PAN yang juga putra Wali Kota dua periode Herman Abdullah, Irvan Herman Abdullah.

Berdasarkan data Pusdeham pada Senin (17/7), Irvan berada di posisi ketiga di antara enam nama lainnya.

Peneliti Pusdeham Andik mengatakan hal ini lantaran faktor jabatan Irvan yang cukup strategis, baik sebagai pengurus DPP maupun sebagai Caleg DPR RI, serta ketokohan yang sudah terbangun lama karena sudah pernah bertarung di Pilkada yang lalu.

"Di samping karena modal sosial yang dimiliki, Irvan Herman terdongkrak karena aktifitasnya fungsionaris di partai," ujar Andik dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/7).

Sementara itu, pada posisi pertama terdapat nama Ayat Cahyadi yang diketahui sempat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pekanbaru selama dua periode.

Sedangkan pada posisi kedua terdapat nama Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Menurut Andik, raihan angka ini disebabkan oleh posisi jabatan mereka saat ini.

Pusat Studi Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (Pusdeham) merilis survei elektabilitas tiga nama tokoh di bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News