3 Napi Panjat Pagar Setinggi Enam Meter Lalu Kabur Saat Salat Jumat

3 Napi Panjat Pagar Setinggi Enam Meter Lalu Kabur Saat Salat Jumat
Tiga Napi Kabur Saat Salat Jumat Berlangsung

jpnn.com - BATAM - Tiga narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Barelang, Batam, Kepri, Jumat (10/4) siang kabur, saat salat Jumat berlangsung. Para napi itu memanfaatkan kelalaian petugas dengan memanjat tembok pembatas Lapas setinggi enam meter. 

Ketiga napi tersebut tersangkut kasus pencurian dan masing-masing harus menjalani hukuman empat tahun dan baru habis tahun 2019. Ketiga napi tersebut adalah RP, 32, ME, 28 serta EF, 28.

Kepala Lapas Kelas IIA Barelang, Farhan Hidayat, membenarkan kejadian ini. Namun, ia enggan berkomentar dan mengaku belum menerima laporan secara lengkap dari anak buahnya.

"Ya ada (kabur, red). Tapi saya belum menerima semua laporan karena saya lagi di luar kota. Semuanya masih diselidiki," kata Farhan saat dihubungi, Sabtu (10/4).

Menurut Farhan, kaburnya para tahanan itu murni kesalahan petugas. Saat itu, seluruh tahanan yang beragama Islam sedang melaksanakan ibadah di masjid. Sementara situasi di luar gedung masih sepi.

"Mereka (tahanan, red) memanfaatkan situasi itu (salat Jumat, red). Jadi petugas tidak mengetahuinya," terang Farhan.

Ia menambahkan sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dari Polda Kepri, Polresta Barelang, dan seluruh Mapolsek untuk menangkap kembali para tahanan.

"Yang kami inginkan mereka ditangkap lagi," ujarnya.

BATAM - Tiga narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Barelang, Batam, Kepri, Jumat (10/4) siang kabur, saat salat Jumat berlangsung. Para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News