3 Produsen Besar Minyak Goreng Siap Kerja Sama dengan Bulog

3 Produsen Besar Minyak Goreng Siap Kerja Sama dengan Bulog
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyebut sudah ada tiga produsen minyak goreng yang bersedia mendistribusikan  pasokannya kepada Bulog. Foto: Humas Bulog

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyebut sudah ada tiga produsen minyak goreng yang bersedia mendistribusikan pasokannya kepada Bulog.

Meksipun demikian, Budi Waseso masih merahasiakan ketiga produsen minyak goreng yang akan bekerja sama dengan Bulog.

"Produsen minyak goreng bersedia menyediakan pasokan dikarenakan tidak bisa menjual produknya keluar negeri lantaran kebijakan pelarangan ekspor oleh pemerintah," ujar Budi Waseso, Selasa (10/5).

Selain itu, Bulog sudah menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia dan perusahaan logistik swasta PT BGR Logistik Indonesia untuk mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat.

Adapun harga yang akan didistribusikan Perum Bulog dari produsen langsung ke pasar sebesar Rp 14 ribu per liter.

Hal itu sebagai upaya pemerintah memastikan ketersediaan minyak goreng murah.

Budi Waseso menjelaskan dengan ditugaskannya Bulog untuk mendistribusikan minyak goreng kepada masyarakat diharapkan tidak ada kebocoran pasokan minyak goreng pada proses pendistribusian.

"Bulog juga ditugaskan mendistribusikan minyak goreng khusus untuk bantuan sosial kepada keluarga penerima manfaat, PKH Kementerian Sosial, dan juga pendistribusian kepada UMKM," ucapnya. (mcr28/jpnn)


Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyebut sudah ada tiga produsen minyak goreng yang bersedia mendistribusikan  pasokannya kepada Bulog.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News