3 Siswa di Palu Tak Ikut UN karena Menikah

3 Siswa di Palu Tak Ikut UN karena Menikah
3 Siswa di Palu Tak Ikut UN karena Menikah
PALU - Setiap tahun selalu ada saja siswa peserta ujian nasional (UN) yang tidak ikut ujian karena menikah. Kali ini terdapat di SMA Negeri 9 Palu di Pantoloan, Kecamatan Palu Utara dan SMA Swadaya Palu Selatan.

Hal ini diketahui saat tim memantau hari kedua pelaksanaan UN di sekolah tersebut. Tim pemantau terdiri dari Kepala Bappeda Sulteng Prof DR rar pol Patta Tope SE, Kabid Pendidikan Dasar Disdik Palu H Abdul Chair, dan Kasubag Program Dinas Pendidikan Daerah Sulteng DR Hj Hatijah Yahya MSi. Tim dari Inspektorat Kemendikbud juga memantau pelaksanaan UN di sekolah tersebut.

Hatijah, mengatakan dari 58 yang tercatat sebagai peserta UN di sekolah itu hanya 57 siswa yang ikut. "Satu orang tidak ikut karena akan menikah, begitu informasi yang kami terima," kata Hatijah.

Secara umum pelaksanaan UN di SMA Negeri 9 Palu berlangsung lancar. Pengawasannya sangat ketat, dimana peninjau tidak bisa masuk di ruang kelas ujian. "Pengawasannya ketat, kami hanya memantau dari pintu kelas," kata Hatijah.

PALU - Setiap tahun selalu ada saja siswa peserta ujian nasional (UN) yang tidak ikut ujian karena menikah. Kali ini terdapat di SMA Negeri 9 Palu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News