3 Tahun Bertransformasi, Holding Perkebunan Nusantara Kinerjanya Makin Moncer

3 Tahun Bertransformasi, Holding Perkebunan Nusantara Kinerjanya Makin Moncer
Perkebunan Nusantara. Foto dok PTPN

jpnn.com, JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara terus melakukan transformasi menyeluruh di tubuh PTPN Group.

Salah satu upaya yang dilakukan sejak tiga tahun terakhir, adalah merestrukturisasi organisasi dan terus memperkuat integrasi di antara anak-anak perusahaan.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani, menyampaikan, transformasi dilakukan sebagai salah satu upaya mengoptimalkan kinerja dan efektivitas perusahaan.

“Setidaknya, kami telah menerapkan lima strategi akselerasi kinerja perusahaan dengan nilai-nilai AKHLAK sebagai core value BUMN,“ ujar Abdul Ghani, Kamis (16/12).

Kelima strategi tersebut, yakni optimalisasi portofolio dan operational excellences, commercial excellences dan ekspansi hilir, optimalisasi aset dan kemitraan strategis, pengembangan kapabilitas dan budaya, serta meningkatan sistem dan teknologi.

"Untuk itu, kami mewujudkan single identity yang telah menjadi bagian dari Program Strategis Nasional (PSN), seperti PalmCo, SugarCo, dan Aset ManagementCO (SupportingCo),” terang dia.

Abdul Ghani mengatakan, upaya manajemen dan semangat insan PTPN Group dalam mengimplementasikan transformasi tersebut telah membuahkan hasil yang membanggakan.

Hal itu, terbukti dari capaian kinerja PTPN Group yang terus meningkat.

PTPN Group terus berkomitmen untuk mengembangkan dan melestarikan sumber daya alam serta sumber daya manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News