3 Tim dari ITB dan UI Memenangkan ASEANDSE 2022

3 Tim dari ITB dan UI Memenangkan ASEANDSE 2022
Industry Business Architect, SAP Indonesia, Rian A. Sagara menjelaskan program ASEANDSE berupaya memberdayakan pemuda ASEAN. Foto tangkapan layar zoom 

jpnn.com, JAKARTA - ASEAN Foundation dan SAP SE (NYSE: SAP) mengumumkan tiga tim dari Institut Teknologi Bandung dan Universitas Indonesia menjadi pemenang ASEANDSE (ASEAN Data Science Explorers) Final Nasional 2022 – Indonesia yang berlangsung secara virtual.

ASEANDSE merupakan program unggulan yang diinisiasi ASEAN Foundation bersama SAP untuk merangkul dan mempersiapkan pemuda masa kini untuk dunia masa depan.

Industry Business Architect, SAP Indonesia, Rian A. Sagara menjelaskan program ASEANDSE berupaya memberdayakan pemuda ASEAN dengan keterampilan digital untuk mengembangkan keterampilan kolaborasi, kemampuan untuk mengomunikasikan ide, dan berpikir kritis.

Dikatakannya semua kemampuan ini sangat penting untuk menjadi pemimpin yang efektif bagi dunia masa depan. 

"Saya sangat terkesan dengan kualitas ide yang disajikan para peserta dan berharap kompetisi ini akan mengawali perjalanan mereka dalam dunia data science," terang Rian A. Sagara, Selasa (30/8).

Dia melanjutkan melalui kemitraan dengan ASEAN Foundation, pihaknya ingin terus mengarahkan kaum muda untuk berkembang di dunia yang terus berubah dan menginspirasi mereka, menempa masa depan yang lebih cerah.

Rian menyebutkan pemenang ASEANDSE dinilai berdasarkan kemampuan mereka merancang konsep terbaik untuk menangani masalah sosial ekonomi ASEAN, yang didukung oleh wawasan berbasis data.

Kriteria penjurian meliputi aspek kreativitas, kelayakan, inovasi, dan kemampuan tim untuk mendemonstrasikan solusi yang akan diimplementasikan.

ASEAN Foundation dan SAP SE  mengumumkan tiga tim dari ITB dan UI sebagai pemenang ASEANDSE 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News