Ustaz HNW Tegaskan Indonesia Dukung Perjuangan Universitas Al Quds Yerusalem

Ustaz HNW Tegaskan Indonesia Dukung Perjuangan Universitas Al Quds Yerusalem
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid bertemu dengan dekan di Universitas Al Quds Yerusalem Prof Dr Orwa Sabri dan Ketua Lembaga Wakaf Nurullah di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/8). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyambut kedatangan guru besar dan dekan di Universitas Al Quds Yerusalem Prof Dr Orwa Sabri bersama Ketua Lembaga Wakaf untuk Universitas Al Quds Nurullah Sahid di ruang kerjanya. 

Prof Dr Orwa Sabri dan Nurullah Sahin menyampaikan program kerja sama internasional untuk keberlangsungan dan keberhasilan pendidikan melalui Universitas Al Quds di Yerusalem.

“Lembaga pendidikan ini sangat diperlukan warga Palestina di Yerusalem. Lembaga ini memerlukan dukungan umat Islam di seluruh dunia agar bisa eksis dan menjalankan peran kependidikan,” kata pria yang akrab disapa Ustaz HNW ini.

Hal tersebut dikatakannya seusai pertemuan di ruang kerja wakil ketua MPR, Gedung Nusantara III lantai 9, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/8).

Orwa Sabri dan Nurullah Sahid menegaskan Universitas Al Quds tidak berkaitan dengan terorisme dan radikalisme.

“Mereka mengharapkan dukungan kepada Indonesia dan seluruh dunia. Mereka menegaskan bukan kelompok politik, militer. Namun, mereka adalah kelompok intelektual untuk kerja pendidikan dan diakui pemerintah Palestina,” ucapnya.

Universitas Al Quds adalah satu-satunya yang terletak di dekat tembok pemisah.

Kampus ini menyediakan pendidikan tinggi dan layanan masyarakat di wilayah Yerusalem serta kota-kota tetangga, desa, dan kamp pengungsi di tepi barat.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menegaskan Indonesia mendukung perjuangan Universitas Al Quds

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News