3 Tips untuk Petugas Penyelenggara Pemilu Agar Badan Tidak Lemas

3 Tips untuk Petugas Penyelenggara Pemilu Agar Badan Tidak Lemas
TPS untuk Pemilu. Foto : JawaPos.com

jpnn.com - Hari ini merupakan pesta demokrasi Indonesia, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) Pileg dan Pilpres 2019! Hampir seluruh masyarakat Indonesia akan berbondong-bondong ikut memberikan suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditentukan, demi masa depan Indonesia yang (semoga) lebih baik!

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) atau petugas penyelenggara pemilu tentunya akan bekerja keras. Pasalnya, pada hari H sejak pagi mereka akan melayani warga yang ingin mencoblos, yang juga bekerja sama dengan pengawas dan para saksi dari peserta pemilu.

Belum lagi banyaknya segala persiapan yang dipersiapkan beberapa hari sebelumnya, hingga memastikan dari awal pencoblosan sampai penghitungan berjalan lancar.

Berikut kiat bebas badan lemas saat dan setelah bertugas:

Kiat atasi badan lemas

Supaya tetap fit sampai tugas selesai, lakukan hal-hal di bawah ini:

1. Istirahat cukup

Kurang istirahat sangat mungkin dialami oleh petugas penyenggara Pemilu. Padahal, untuk mengatasi badan lemas, yang pertama harus dilakukan adalah istirahat yang cukup sekitar 7-8 jam per hari.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) atau petugas penyelenggara pemilu tentunya akan bekerja keras pada hari ini.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News