3 WNI di Malaysia Bikin Masalah, Heboh, Sempat Viral

3 WNI di Malaysia Bikin Masalah, Heboh, Sempat Viral
Warga beraktivitas di kawasan Pudu, Kuala Lumpur. Kawasan itu tempat pedagang dan pekerja warga asing tinggal menjadi klaster baru penularan COVID-19. Foto: ANTARA Foto/Rafiuddin Abdul Rahman/aww

jpnn.com, NEGERI SEMBILAN - Tiga warga negara Indonesia atau WNI di Malaysia sempat melarikan diri usai menjalani pemeriksaan COVID-19 di Negeri Sembilan.

Namun, tiga WNI asal Aceh tersebut akhirnya menyerahkan diri dan menyatakan kesediaan untuk dibawa ke rumah sakit.

"Menyerahkan diri untuk mendapatkan penanganan di rumah sakit adalah opsi terbaik bagi ketiga warga Aceh tersebut," kata Presiden Komunitas Melayu Aceh Malaysia (KMAM) Datuk Haji Mansyur bin Usman di Kuala Lumpur, Jumat (22/5).

"Kesediaan ketiga warga Aceh tersebut menyerahkan diri merupakan hasil fasilitasi dan pendekatan persuasif yang kami lakukan secara terus menerus sejak berita mereka melarikan diri tiba-tiba menjadi viral di berbagai media," katanya.

Petugas Polisi Sektor Sepang Wan Kamarul Azran mengatakan bahwa pada 13 Mei 2020 pukul 10.30 sebuah kontraktor pembangunan jalan menggelar pemeriksaan COVID-19 bagi 26 pekerja dan staf yang tinggal di rumah kongsi Sepang, Selangor.

Pada 18 Mei 2020, dokter menginformasikan bahwa seorang pekerja Indonesia positif terserang COVID-19.

Pekerja itu kemudian dibawa ke Hospital Sungai Buloh.

Namun pada masa yang sama perusahaan mendapati tiga pekerja asal Indonesia telah melarikan diri.

3 WNI tersebut sempat melarikan diri dari petugas di Malaysia. Untung ada KMAM yang ikut mencarikan solusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News