300 Hektare Lahan di Ogan Ilir Terbakar

300 Hektare Lahan di Ogan Ilir Terbakar
Petugas berjibaku memadamkan api. Foto: Isro/Palpos.id

jpnn.com, INDRALAYA - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di desa Arisan Jaya, Kecamatan Pemulutan dan Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa Arisan Jaya Muhammad Abu menyampaikan, kebakaran lahan tersebut berasal dari lahan milik Atai yang berada di dekat jalan tol Palembang- Indralaya pada Senin, (2/8/2021).

“Kebakaran ini terjadi sejak kemarin sore, di tanah milik Pak Atai. Semalam api sudah padam namun ternyata pagi tadi api tersebut merambat ke lahan lain dan sampai sore hari ini api belum dapat kami padamkan,” terang Abu kepada media ini.

Dikatakan Abu, sejauh ini api sudah membakar lahan lebih kurang seluas 300 hektare di dua desa yakni di Desa Arisan Jaya dan Sungai Rambutan.

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

Berdasarkan pantauan tim Palpos dilapangan sampai saat ini tim pemadam kebakaran yang terdiri dari Manggala Akni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, Polisi, TNI dan Masyarakat sekitar masih berjibaku dalam menjinakkan api. (*/palpos.id)

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di desa Arisan Jaya, Kecamatan Pemulutan dan Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News