301 Honorer K1 Gagal jadi CPNS

301 Honorer K1 Gagal jadi CPNS
301 Honorer K1 Gagal jadi CPNS
JAKARTA--Sebanyak 701 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari honorer kategori satu (K1) kosong. Kekosongan ini disebabkan karena daerah belum mengajukan dokumen pemberkasan nomor induk pegawai (NIP) dari honorer bersangkutan.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno mengungkapkan, sesuai data yang ada, dari formasi 27.300 baik pusat dan daerah, baru 26.599 usulan yang masuk. Itupun yang sudah ditetapkan NIP-nya sebanyak 15.428 orang. Sisanya 11.171 orang masih dalam penyelesaian.

"Yang masih dalam penyelesaian itu karena terganjal dengan kelengkapan dokumen. Bila dokumennya tidak benar, bisa saja kita anulir karena untuk penetapan NIP semua dokumen harus valid," tegas Eko dalam rapat dengar pendapat panja pengawasan penyelesaian honorer tertinggal Komisi II DPR RI, Selasa (26/2).

Mengenai sisa formasi sebanyak 701, lanjutnya, BKN masih memberikan kesempatan kepada daerah untuk secepatnya mengajukan. Keterlambatan ini diduga karena daerah tidak berani mengumumkan ke publik hasil quality assurance (QA) yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

JAKARTA--Sebanyak 701 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari honorer kategori satu (K1) kosong. Kekosongan ini disebabkan karena daerah belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News