301 TKI Dipulangkan dari Kolong Jembatan

301 TKI Dipulangkan dari Kolong Jembatan
301 TKI Dipulangkan dari Kolong Jembatan
JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menyebutkan, pemerintah telah memulangkan sebanyak 301 warga negara Indonesia yang terdiri dari eks umroh/haji maupun Tenaga Kerja Indonesia (TKI) overstayers yang sempat terlantar di kolong jembatan Khandara Jeddah, Arab Saudi.

"Sebanyak 301 orang yang dipulangkan pada umumnya TKI telah tiba di tanah air pada hari ini di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta pukul 12.40 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda," ungkap Muhaimin di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Senin (14/2).

Muhaimin menjelaskan, proses pemulangan TKI overstayers ini dibagi dalam dua gelombang. Pertama, yang sudah tiba pada Senin (14/2) sebanyak 301 orang. Kedua, 265 orang lagi akan tiba pada Selasa (15/2). Total sebanyak  566 orang.

Dijelaskan, pemulangan WNI/TKI overstayer ini merupakan kerja sama lintas Kementarian diantaranya Kemenko Kesra, Kemenko Pulhukam, Kemlu, Kemenakertrans, Kemensos, BNP2TKI dan instansi lainnya.

JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menyebutkan, pemerintah telah memulangkan sebanyak 301 warga negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News