3.055 Personel Diterjunkan untuk Pengamanan Demo di KPU dan DPR

3.055 Personel Diterjunkan untuk Pengamanan Demo di KPU dan DPR
Pengunjuk rasa membawa poster saat menyampaikan aspirasinya di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wpa.

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 3.055 personel diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa terkait Pemilu 2024 di depan KPU RI, dan MPR/DPR RI, Rabu (20/3).

“Dalam rangka pengamanan aksi hari ini di KPU RI dan DPR RI, kami melibatkan 1.910 Personel di KPU RI dan 1.145 personel di DPR/MPR,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (20/3).

Susatyo mengatakan bahwa rekayasas lalu lintas nantinya bersifat situasional, tergantung kondisi di lapangan. Jika diperlukan, kata dia, maka akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Maka kami imbau warga yang akan melintas di depan KPU RI dan juga DPR RI agar mencari jalan alternatif lain, dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di depan gedung KPU RI dan DPR/MPR RI" ungkap Susatyo.

Perwira menengah Polri itu juga mengimbau kepada peserta aksi unjuk rasa untuk memperhatikan hak-hak warga yang tengah beraktivitas di kawasan tersebut.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi dan pelayanan bersifat humanis. (antara/jpnn)

Sebanyak 3.055 personel diterjunkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa atau demonstrasi di depan KPU dan DPR RI.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News