306 Desa Aceh Utara Bakal Hilang dari Peta

306 Desa Aceh Utara Bakal Hilang dari Peta
306 Desa Aceh Utara Bakal Hilang dari Peta
LHOKSUKON - Pemerintah Aceh akan menghilangkan 306 desa di Aceh Utara dari dalam peta. Pasalnya, desa-desa itu dinilai tidak mencukupi kuota penduduk per desa sesuai ketentuan pemerintah. Sejauh ini, sebanyak 12 desa sudah dihapuskan.

"Desa itu harus dihapuskan, karena jumlah jiwanya tidak mencukupi untuk disebut sebagai desa. Total semua desa yang akan dileburkan di Aceh Utara berjumlah 318 desa. 12 di antaranya sudah dileburkan, sisanya dalam (proses) verifikasi pihak kecamatan," ujar Kasubbag Gampong Sekdakab Aceh Utara, Mansur SH, kepada Rakyat Aceh (grup JPNN), Kamis (12/9).

Adapun sebanyak 12 desa yang sudah berstatus hapus itu, antara lain yakni Desa Ujong Kuta Bate (dengan penduduk 76 jiwa), Desa Lhok Tuwe (penduduk 74 jiwa), serta Bare Blang (63 jiwa) untuk Kecamatan Meurah Mulia. Sementara di Kecamatan Syamtalira Aron, ada Desa Keudee Aron (penduduk 93 jiwa).

Disebutkan lagi, lalu untuk Kecamatan Pirak Timu, ada Desa Beuracan Rata dengan penduduk 94 jiwa. Sementara di Geureudong Pase, ada Desa Darul Aman (99 jiwa) dan Desa Uram Jalan (100 jiwa). Terakhir dari Kecamatan Tanah Luas, ada Desa Pulo Blang (berpenduduk 43 jiwa), Tumpok Aceh (56 jiwa), Ulee Buket (95 jiwa), Leupon Siren (98 jiwa), serta Alue Sijuek (81 jiwa).

LHOKSUKON - Pemerintah Aceh akan menghilangkan 306 desa di Aceh Utara dari dalam peta. Pasalnya, desa-desa itu dinilai tidak mencukupi kuota penduduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News