31 Imigran Etnis Rohingya Sembunyi di Rumah Warga

31 Imigran Etnis Rohingya Sembunyi di Rumah Warga
31 Imigran Etnis Rohingya Sembunyi di Rumah Warga
SITUBONDO - Imigran asal Myanmar lagi-lagi ditangkap di wilayah Jawa Timur. Sebanyak 31 imigran etnis Rohingya tersebut ditemukan menginap di rumah warga di Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo, kemarin (25/4).

Terungkapnya puluhan imigran pria itu berawal dari informasi masyarakat. Mereka melihat rombongan imigran tersebut turun dari mobil travel menuju sebuah rumah di Desa Kalianget. ""Warga sekitar sini memberikan informasi kepada petugas polsek bahwa ada puluhan orang yang tidak dikenal turun dari travel,"" kata Kapolres Situbondo AKBP Erthel Stephan.

Setelah mendapat informasi itu, petugas Polsek Banyuglugur langsung mengecek lokasi pada Rabu malam (24/4). Namun, polisi kehilangan jejak. Baru pada keesokannya (25/4), polisi menemukan imigran tersebut di salah satu rumah warga bernama Suwadi. Rumah tersebut sebelumnya dikontrak seorang cukong. ""Pemilik rumah ini bekerja di luar kota. Jadi, rumahnya kosong,"" ujar Narti, 18, warga sekitar.

Erthel menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Situbondo dan pihak imigrasi. ""Paginya, kami evakuasi. Sekarang para imigran sudah dibawa ke Kantor Imigrasi di Jember,"" ucapnya.

SITUBONDO - Imigran asal Myanmar lagi-lagi ditangkap di wilayah Jawa Timur. Sebanyak 31 imigran etnis Rohingya tersebut ditemukan menginap di rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News