316 Ribu Rumah Minta Dibedah

316 Ribu Rumah Minta Dibedah
316 Ribu Rumah Minta Dibedah
JAKARTA--Sebanyak 316 ribu keluarga miskin minta dibedah rumahnya. Permintaan tersebut telah diajukan ke Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dan menunggu realisasinya.

"Saat ini dari data yang ada, jumlah permintaan program bedah rumah di daerah mencapai 316 ribu unit rumah. Jumlah tersebut akan terus meningkat seiring bertambahnya kebutuhan rumah layak huni masyarakat miskin di daerah," beber Menpera Djan Faridz di Jakarta, Senin (26/3).

Apalagi, lanjutnya, banyak masyarakat miskin yang kondisi rumahnya di bawah persyaratan kesehatan seperti tidak layak huni seperti atap yang bocor, dinding dari gedhek, ventilasi dan pencahayaan yang kurang, tidak memiliki jamban dan dapur serta listrik.

Ditambahkannya, Kemenpera juga telah mendapat permintaan bedah rumah masyarakat dari sejumlah pemerintah kabupaten/kota. Apabila program ini terus disosialisasikan kepada masyarakat luas, akan lebih banyak lagi kegiatan bedah rumah yang akan dilaksanakan.

JAKARTA--Sebanyak 316 ribu keluarga miskin minta dibedah rumahnya. Permintaan tersebut telah diajukan ke Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News