Pemerintah Nilai Saatnya Transformasi Subsidi

Pemerintah Nilai Saatnya Transformasi Subsidi
Pemerintah Nilai Saatnya Transformasi Subsidi
JAKARTA – Pemerintah menilai saat ini merupakan momen yang tepat bagi Indonesia untuk melakukan transformasi terkait kebijakan subsidi yang ada dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2012.

“Saya ingin menggarisbawahi, transformasi dari kebijakan subsidi momennya sekarang terutama bahan bakar minyak (BBM) subsidi,”ujar Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN/ Bappenas) Armida S Alisyahbana dalam konfrensi pers dengan Asia Development Bank di Jakarta, Senin (26/3).

Menurutnya, pemerintah masih mempunyai pekerjaan rumah untuk mendiversifikasi BBM bersubsidi yang saat ini paling besar penggunaannya untuk transportasi. Padahal beberapa tahun yang lalu pemerintah berhasil untuk mengerem penggunaan minyak tanah dan beralih ke LPG secara susah payah dan tidak menjadi isu kembali di tahun-tahun berikutnya.

“Kalau kebijakan minyak tanah waktu itu tidak dilakukan maka dampaknya akan double-double, pekerjaan rumah kita tinggal subsidi transportasi khususnya premium dan solar,”jelasnya.

JAKARTA – Pemerintah menilai saat ini merupakan momen yang tepat bagi Indonesia untuk melakukan transformasi terkait kebijakan subsidi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News