Minggu, 16 Juni 2019 – 16:39 WIB

32 Pejabat BKN Dimutasi

Kamis, 19 Mei 2011 – 15:45 WIB
32 Pejabat BKN Dimutasi - JPNN.COM

JAKARTA - Mutasi pejabat di tingkat eselon I sampai IV kembali dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kebijakan ini menurut Kabag Humas BKN Tumpak Hutabarat dalam upaya pengembangan karir PNS.

"Kepala BKN Edy Topo Ashari telah melantik 32 orang pejabat eselon I sampai IV. Mutasi ini merupakan penjenjangan karir PNS," kata Tumpak yang menghubungi JPNN, Kamis (19/5).

Adapun pejabat eselon I yang dilantik adalah Julina Setyawatiningsih Nugroho sebagai Deputi Bidang Informasi Kepegawaian BKN dan Joko Sutrisno sebagai Deputi Bidang Pengembangan Kepegawaian BKN. Sedangkan pejabat eselon II yang dilantik ada 11 orang, eselon III 5 orang, dan eselon IV 14 orang.

"Mutasi seperti ini sudah beberapa kali kita lakukan. Yang jelas ini bukan pejabat yang diganti kinerjanya jelek. Tapi ini merupakan kombinasi antara promosi dan rotasi jabatan, bagi pejabat di kantor pusat maupun regional. Jadi pejabat di kantor pusat ada yang dipindahkan ke kantor regional, demikian sebaliknya. Ini agar memberikan kesempatan kepada seluruh pejabat untuk lebih berkiprah. Di samping untuk pembinaan karir," bebernya.

Langkah ini juga yang diharapkan dilakukan instansi vertikal lainnya. Pegawai pusat dimutasi ke daerah biar lebih tahu tentang kondisi di daerah. Sedangkan pegawai daerah ditempatkan di pusat agar bisa menambah pengetahuan dan pengalamannya. (esy/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar