33 Napi Kabur Belum Kembali

33 Napi Kabur Belum Kembali
33 Napi Kabur Belum Kembali
SIGLI-Sebanyak 33 narapidana dari ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Sigli sejak kabur saat gempa  Rabu (11/4) kemarin, dilaporkan belum kembali. Pencarian masih terus dilakukan pihak Lapas dibantu kepolisian.

Kepala Lapas Kota Sigli, Joko Budi Supiyanto kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN) Kamis (12/4) mengatakan, saat gempa berkekuatan 8,5 SR melanda Kota Sigli, sejumlah 206 Nara Pidana (Napi), kabur karena takut tsunami.

Sejumlah petugas sipir rutan tersebut dibantu personeil TNI/Polri masih melakukan pengejaran terhadap para napi yang masih diluar Rutan. “Jadi sekarang kita masih melakukan pengejaran terhadap 33 orang napi yang kabur, karena isu tsunami pasca terjadinya gempa” kata Joko.

Menurut Joko, para napi itu kabur pada saat gempa sedang berlangsung. Mereka kabur karena takut naiknya air laut raksasa yang lebih dikenal dengan sebutan tsunami. Seperti diketahui posisi Lapas Benteng, Sigli hanya terpaut 60 meter dari bibir pantai.” Dan ini lah yang menyebabkan para napi kabur karena khawatir terjadinya tsunami” sebutnya.

SIGLI-Sebanyak 33 narapidana dari ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Sigli sejak kabur saat gempa  Rabu (11/4) kemarin, dilaporkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News