3.300 Penyelenggara Pemilu Kumpul di Jakarta

3.300 Penyelenggara Pemilu Kumpul di Jakarta
3.300 Penyelenggara Pemilu Kumpul di Jakarta

jpnn.com - JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Konsolidasi Nasional Penyelenggara Pemilu, menyongsong pelaksanaan pemilu legislatif, 9 April 2014. Tidak tanggung-tanggung, 3.300 penyelenggara dari seluruh daerah di tanah air hadir untuk menyamakan persepsi demi menghadirkan penyelenggaraan pemilu yang berkualitas.

“Seluruh penyelenggara pemilu hadir. Mulai dari komisioner dan sekretaris KPU Provinsi, Kabupaten dan kota. Konsolidasi Nasional kita gelar untuk meningkatkan soliditas seluruh penyelenggara pemilu. Jadi acara ini sangat diperlukan untuk mempersatukan persepsi penyelenggara pemilu di seluruh Indonesia,” ujar Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay sesaat sebelum acara pembukaan Konsolidasi Nasional dimulai di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Selasa (4/2) malam.

Menurut Hadar, acara Konsolidasi Nasional sangat penting mengingat pelaksanaan pemilu legislatif praktis hanya tinggal 64 hari lagi. Karena itu seluruh penyelenggara harus secara bersama-sama saling menyemangati satu dengan yang lain.

“Mereka sudah banyak melakukan pekerjaan, tapi banyak di antara kami yang belum pernah bertemu. Jadi saya kira ini merupakan momen yang sangat penting. Kita bisa memanfaatkan momen ini menjadi perekat, penyemangat untuk lebih bekerja serius,” katanya.

Karena dimaksudkan untuk meningkatkan soliditas penyelenggara pemilu di seluruh Indonesia, setelah resmi dibuka pada Selasa malam, maka selanjutnya kegiatan akan diisi beberapa acara lain hingga Kamis (6/2) mendatang.

Antara lain, pertemuan Komisioner KPU dengan Divisi Hukum, Teknis dan Humas di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Kemudian pertemuan Komisioner KPU denga Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, dan pertemuan Komisioner dengan Divisi Perencanaan, Data dan SDM. (gir/jpnn)

 


JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Konsolidasi Nasional Penyelenggara Pemilu, menyongsong pelaksanaan pemilu legislatif, 9 April


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News