34 Ketua DPD Demokrat Ucapkan Ikrar Setia di Depan AHY, Simak Kalimatnya

34 Ketua DPD Demokrat Ucapkan Ikrar Setia di Depan AHY, Simak Kalimatnya
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 34 ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat mengucapkan ikrar setia, tunduk, dan patuh terhadap hasil Kongres V partai pada Maret 2020.

Ikrar itu diucapkan setelah isu gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai Demokrat (GPK PD) masih terjadi secara sembunyi-sembunyi.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pengucapan ikrar dilaksanakan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/2).

Ikrar 34 ketua DPD itu disampaikan langsung di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Poin kedua dari ikrar tersebut adalah para ketua DPD Demokrat se-Indonesia bertekad untuk melawan pelaku GPK PD," kata Herzaky dalam keterangan resmi kepada awak media, Kamis (25/2).

Masih dalam ikrar tersebut, para ketua DPD Demokrat meminta pengurus pusat partai untuk melakukan pemecatan terhadap kader yang berkhianat, dan melanggar etika politik.

Kemudian ikrar lainnya, para ketua DPD Demokrat se-Indonesia bertekad untuk membangun dan membesarkan partai.

"Ikrar para ketua DPD partai Demokrat se-Indonesia ini menggambarkan kesolidan partai Demokrat secara nyata dalam menyikapi GPK PD," tegas Herzaky.

Kubu AHY mengeklaim upaya GPK PD menggalang kudeta melalui KLB sudah pupus setelah 34 ketua DPD berikrar setia di Cikeas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News