34 Ribu Ha Sawah Bakal Kering

34 Ribu Ha Sawah Bakal Kering
34 Ribu Ha Sawah Bakal Kering
MARTAPURA –  Pintu Irigasi Induk Upper Komering Perjaya, Martapura, OKUT akan menutup pintu irigasinya pada 16 Juli. Akibatnya, 34 ribu hektare sawah bakal kering.

‘’Tetapi petani tak perlu cemas dengan rencana ini. Kita juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah unit pelaksana teknis untuk memberikan pengarahan ke petani terkait rencana ini,’’ ujar Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Ir H Tubagus  Sunarseno.

Dikatakan, jadwal penutupan irigasi terhitung 16 Juli hingga 1 Agustus. ‘’Sejak pintu irigasi  ditutup, sejumlah kecamatan di kawasan Belitang tengah musim tanam dengan usia  tanam mencapai 60 hari. Tapi tak menutup kemungkinan usia seminggu juga ada,”  ujarnya.

Tubagus mengatakan, ada beberapa sisi yang mesti dipantau. ‘’Jika dalam waktu 10 hari pihak rekanan yang dianggap selesai melakukan pemantauan, maka diharapkan pintu irigasi dapat dibuka kembali. Artinya, tak harus menunggu hingga dua pekan,’’ ujarnya.

MARTAPURA –  Pintu Irigasi Induk Upper Komering Perjaya, Martapura, OKUT akan menutup pintu irigasinya pada 16 Juli. Akibatnya, 34 ribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News