3.433 Anak Yatim Mendapat Bantuan dari Pemprov Jateng

3.433 Anak Yatim Mendapat Bantuan dari Pemprov Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo bersama anak yang mendapat bantuan sosial. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Dalam rangka memperingati HUT Jateng ke-71, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyalurkan paket bantuan sosial.

Paket bantuan itu diberikan kepada 3.433 anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat covid-19, dengan nilai per paketnya Rp 150.000.

Selain itu, terdapat pula paket bantuan untuk masyarakat terdampak sejumlah 50 paket yang diberikan kepada 81 desa binaan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis pada perwakilan penerima oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai upacara peringatan di Halaman Kantor Pemprov Jateng.

Untuk desa binaan diberikan pada perwakilan dari Desa Tegowanu, Kabupaten Grobogan.

Gubernur Ganjar berpesan kepada seluruh pihak untuk saling menguatkan. Masyarakat dalam perannya masing-masing bisa ikut berkontribusi. Tak harus besar, sekecil apapun akan sangat berarti.

“Kita bisa mulai dengan menyisihkan rezeki untuk jajan, sekadar membeli makanan kecil di warung tetangga atau teman. Ini mungkin kecil bagi kita tapi bagi warga manfaatnya sangat besar,” ujar Ganjar.

Di Hari Jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah sudah semestinya menjadi refleksi bersama untuk mewujudkan Provinsi Jateng Tangguh.

Paket bantuan diberikan Pemprov Jateng kepada 3.433 anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News