349 Pasangan Nikah Massal di Monas

Pelaminan Masuk Rekor MURI

349 Pasangan Nikah Massal di Monas
Ini adalah pelaminan terpanjang di Indonesia yang masuk Rekor Muri. Panjangnya 325 meter. Pemecahan rekor pelaminan terpanjang dengan 349 pasangan ini diselenggarakan oleh Baznas di Silang Monas, Jakarta, Minggu (15/7). Foto: Natalia Laurens/JPNN
JAKARTA - Silang Timur, Tugu Monas, Jakarta  hari ini tampak berbeda dengan hari biasanya. Tempat ini biasanya  dimanfaatkan warga DKI Jakarta untuk berolahraga. Namun, hari ini, Minggu (15/7), bukan hanya sepeda dan penjual yang minuman yang terlihat di Monas. Ada pelaminan cantik dengan panjang 325 meter terbentang di sini.

Pelaminan dengan perpaduan warna biru tua, putih dan hiasan bunga ini menjadi tempat menikah dari 349 pasangan dari berbagai wilayah. Tampak wajah bahagia terpancar dari para pengantin tersebut. Ada juga yang tampak malu-malu saat sorot kamera media mengarah pada mereka.

Pasangan pengantin ini adalah peserta nikah massal yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Lembaga zakat ini menyelenggarakan acara berjudul "Wedding On The Street, Pelaminan Nusantara" untuk memecahkan rekor MURI sebagai pelaminan terpanjang.

"Acara ini bukan untuk menghamburkan uang, tapi justru menjadi media penyalur zakat yang tepat. Memfasilitasi penerima zakat untuk membina rumah tangga sesuai aturan yang berlaku di negara kita. Inilah bukti bahwa dana yang diberikan pada kami, kami salurkan pada orang yang membutuhkan," kata Ketua Umum Baznas Didin Hafidhuddin di Monas.

JAKARTA - Silang Timur, Tugu Monas, Jakarta  hari ini tampak berbeda dengan hari biasanya. Tempat ini biasanya  dimanfaatkan warga DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News