35 Finalis Hetero for Startup Season 3 dan Investor Bertemu untuk Memperluas Jaringan

35 Finalis Hetero for Startup Season 3 dan Investor Bertemu untuk Memperluas Jaringan
Sebanyak 35 finalis dari berbagai daerah Indonesia terpilih mengikuti Sesi Investors Meet & Networking. Foto: dok Sampoerna

jpnn.com, JAKARTA - Projects Leader Program Hetero for Startup Season 3 Agung Prambudi mengatakan sebanyak 35 finalis dari berbagai daerah Indonesia terpilih mengikuti Sesi Investors Meet & Networking.

Para finalis pun diberikan kesempatan bertemu dengan para investor serta jejaring komunitas lokal di wilayah masing-masing.

Sebelumnya, mereka diberikan pendampingan oleh pemerintah maupun swasta.

Program Hetero for Startup adalah sebuah gerakan pemberdayaan kewirausahaan sebagai wadah untuk membantu para wirausaha untuk mengakselerasi bisnisnya.

Acara season ketiga ini telah dibuka oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Teten Masduki pada 2 Febuari 2023 yang lalu. Kemudian, malam penghargaan Hetero for Startup Season 3 diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (16/8).

"Program Hetero for Startup sudah diadakan tiga kali sejak 2020," jelas Agung saat ditemui di lokasi acara, Rabu (16/8/2023).

Agung menyebut Hetero for Startup Season 3 berhasil menarik minat para pelaku wirausaha. Total ada 2.087 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang mendaftar ketika program ini dibuka pada Februari 2023.

"Setelah proses pendaftaran, ada proses tahapan belajar mandiri. Dari total 2.087 peserta, kami kurasi menjadi 700 peserta," kata Agung.

Sebanyak 35 finalis dari berbagai daerah Indonesia terpilih mengikuti Sesi Investors Meet & Networking.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News