3.500 Film Bollywood Bakal Serbu Indonesia

3.500 Film Bollywood Bakal Serbu Indonesia
3.500 Film Bollywood Bakal Serbu Indonesia

jpnn.com - PADA 1995-an, film Bollywood pernah merajai stasiun televisi tanah air. Tetapi jumlahnya semakin berkurang dari tahun ke tahun. Film produksi Hollywood dianggap lebih menarik dan diminati pecinta film.

Nah, channel Zee Bioskop berusaha mengembalikan kejayaan film Bollywood dengan menghadirkan film-film buatan India selama 24 jam nonstop. Itu sekaligus untuk mempererat kerjasama Indonesia dan India khususnya dalam bidang seni.  

”Indonesia dan India memiliki kesamaan dalam hal budaya, nilai-nilai, dan selera masyarakat akan hiburan. Kehadiran Zee Entertainment akan menjadi alternatif baru bagi pencinta film-film India,” ujar Subhash Chandra, Chairmen Zee Entertainment Enterprise Limited di Pasific Place, Jakarta Selatan, Kamis (30/1).

Meski tidak menyebutkan akan bergabung dengan TelkomVision, Indovision, Aora, atau stasiun televisi berlangganan lainnya, Zee Bioskop diklaim menyuguhkan tontonan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik.

”Di channel ini akan ada Zee Bioskop, dimana akan menjadi saluran pertama dan satu-satunya yang menayangkan film Bollywood sepanjang 24 jam penuh dengan menggunakan bahasa Indonesia,” katanya.

Ke depan, Zee Entertainment bahkan berencana membangun bioskop khusus film-film asal negara yang terkenal dengan Taj Mahal-nya tersebut.

”Kami akan pelan-pelan dan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan membangun gedung bioskop yang memberikan kuota lebih besar untuk film-film India,” ungkap Maria Liza Ginting, Country Head of Zee Entertainment Indonesia.
Perusahaannya diakui Maria memiliki hak atas lebih dari 3.500 judul film.

Film-film itu sudah tersebar di 169 negara dan telah dikonsumsi sekitar 700 juta penonton. ”Zee memiliki koleksi tayangan Bollywood terbesar yang akan tentunya membantu Zee Bioskop untuk mencetak rekor baru dalam menggapai penonton,” timpal Sushruta Samanta, Business Head Asia Pacific. (ash)

PADA 1995-an, film Bollywood pernah merajai stasiun televisi tanah air. Tetapi jumlahnya semakin berkurang dari tahun ke tahun. Film produksi Hollywood


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News