360 Ribu Veteran Tinggal di Rumah tak Layak

360 Ribu Veteran Tinggal di Rumah tak Layak
360 Ribu Veteran Tinggal di Rumah tak Layak
JAKARTA - Sebanyak 360 ribu veteran masih tinggal dan memiliki rumah yang tidak layak huni. Berdasarkan data dari Legiun Veteran Indonesia (LVRI), jumlah veteran terbanyak berada di Surabaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Makassar.

"Para veteran ini banyak yang tinggal di rumah tidak layak huni. Karena itu bantuan pemerintah sangat kami butuhkan sebagai bukti kepedulian terhadap para pejuang bangsa," kata Kepala Departemen Kesejahteraan Veteran DPP LVRI, Soekendar di Jakarta, Senin (15/10).

Diakuinya, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) telah memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Meski jumlah bantuannya hanya Rp11 juta per rumah, namun bisa meringankan beban veteran melakukan renovasi.

"Para veteran yang tergabung dalam LVRI sangat gembira dengan adanya program Kemenpera ini. Kami harap program ini bisa segera diwujudkan di lapangan," ujarnya.

JAKARTA - Sebanyak 360 ribu veteran masih tinggal dan memiliki rumah yang tidak layak huni. Berdasarkan data dari Legiun Veteran Indonesia (LVRI),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News