37 Persen Wanita Orgasme saat Mimpi Basah

37 Persen Wanita Orgasme saat Mimpi Basah
Ada enam fakta menarik saat bermimpi. Ilustrasi

jpnn.com - KETIKA tidur, semua orang pasti pernah bermimpi. Entah itu mimpi buruk atau mimpi yang menyenangkan. Namun, sebenarnya mimpi tidak hanya sebatas bunga tidur seperti yang dikatakan banyak orang. Tapi di balik mimpi itu, ada fakta-fakta yang sangat menarik.

Berikut ini 6 fakta menarik yang tersembunyi di balik mimpi:

1. Sebagian besar mimpi tidak terlalu menyenangkan

Sebuah penelitian di tahun 2008 menegaskan bahwa mimpi adalah bias negatif. Beberapa studi bahkan menunjukkan bahwa mimpi cenderung jadi menakutkan karena pada dasarnya seseorang sedang mempersiapkan usaha agar bisa bertahan hidup guna mengantisipasi kenyataan hidup yang ada.

"Pada dasarnya, mimpi yang sebenarnya adalah mimpi buruk sebab kita dipengaruhi oleh ancaman yang kita khawatirkan dalam hidup, bahkan ketika tidur," kata seorang psikolog dan spesialis gangguan tidur di Yeshiva University, New York City, Dr. Ross Levin, seperti dilansir laman News.com.au, Rabu (1/2).

2. Mimpi bisa jadi tanda adanya masalah kesehatan

Studi terbaru menunjukkan bawa mimpi buruk kadang terkait dengan kondisi jantung dan migrain. Bahkan, Dr. Patrick McNamara, ahli saraf di Boston University Medical School mengatakan bahwa infeksi pada tubuh bisa meningkatkan jumlah gelombang tidur.

"Sehingga tidur kita jadi terlambat dan lama-kelamaan saat tidur kita juga dipengaruhi kesadaran hingga menyebabkan mimpi yang nyata dan halusinasi yang aneh," kata Patrick.

KETIKA tidur, semua orang pasti pernah bermimpi. Entah itu mimpi buruk atau mimpi yang menyenangkan. Namun, sebenarnya mimpi tidak hanya sebatas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News