38 Pemuda dari Eks Karesidenan Pekalongan Tes Masuk TNI AL

38 Pemuda dari Eks Karesidenan Pekalongan Tes Masuk TNI AL
Perwakilan Pemuda dari seluruh wilayah Eks Karesidenan Pekalongan mengikuti seleksi tes tahap akhir Calon Bintara dan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018, Selasa (11/9). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, TEGAL - Sebanyak 38 Perwakilan Pemuda dari seluruh wilayah Eks Karesidenan Pekalongan, yang telah lolos mengikuti seleksi tes tahap awal di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Tegal, Lantamal V, kembali mengikuti seleksi tes tahap akhir Calon Bintara dan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018, Selasa (11/9).

Rangkaian kegiatan tes seleksi tahap akhir dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, 9-11 September 2018. Seleksi dimuilai dari tes Samapta yang digelar pada hari Minggu (9/9) di Gor Trisanja Jl. Ir. H. Juanda Pakembaran Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal dan Tes Mental Ideologi (MI) di Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi Nomor 01 mulai hari Senin (10/9) hingga Selasa (11/9.

Tercatat 38 Pemuda mengikuti Seleksi Tes Tahap Akhir. Pada saat pelaksanaan Tes Samapta di Gor Trisanja, terdapat 1 (satu) orang dinyatakan tidak dapat melanjutkan Tes, dikarenakan hasil pemeriksaan tensi tekanan darahnya tinggi.

Kini hanya tinggal 37 Orang Pemuda yang telah selesai mengikuti tes MI, dan apabila nantinya lolos Tes tersebut, maka akan diberangkatan ke Lanal Malang untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat atau yang lebih dikenal dengan istilah sidang Pantukhir.

Selanjutnya hasil Tes MI langsung dibawa oleh Tim Lapetal Disminpersal Mabesal yang diketuai oleh Kolonel Laut (S) Gatot Haryanto untuk dinilai dan dirangking. Rencananya hasil pengumuman tes MI tersebut nantinya akan diumumkan pada tanggal 27 September mendatang

“Untuk kalian yang nantinya dinyatakan lolos mengikuti Pantukhir di Lanal Malang, diharapkan agar mempersiapkan diri serta menjaga fisik stamina, karena tidak menutup kemungkinan di antara kalian ada yang gagal nantinya,” demikian imbauan Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto.

Agus juga meminta peserta seleksi yang nantinya gagal agar tidak berkecil hati. TNI AL masih memberikan kesempatan untuk bergabung mengabdikan diri menjadi Prajurit Matra Laut.

“Jadikan pengalaman kegagalan ini sebagai sarana evaluasi untuk mempersiapkan dan memperbaiki diri di saat kalian mendaftar kembali nanti,” pungkasnya.(fri/jpnn)


Perwakilan Pemuda dari seluruh wilayah Eks Karesidenan Pekalongan mengikuti seleksi tes tahap akhir Calon Bintara dan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News