Peduli Lingkungan, Lanal Denpasar Membersihkan Pantai Geger

Peduli Lingkungan, Lanal Denpasar Membersihkan Pantai Geger
Personel Lanal Denpasar bersama masyarakat sekitar Pantai Geger melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pantai Geger, Jalan Pura Puget Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Jumat (7/9). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, DENPASAR - Dalam upaya peduli terhadap lingkungan, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar-Lantamal V bersama masyarakat sekitar Pantai Geger melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai tepatnya di Pantai Geger, Jalan Pura Puget Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Jumat (7/9/2018).

Kegiatan karya bakti bersih-bersih pantai ini dilaksanakan juga dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-73 tahun 2018. Seluruh anggota Militer, PNS dan Ibu-ibu Jalasenastri bersama masyarakat desa sekitar Pantai Geger dan karyawan Hotel Voux, saling bahu membahu membersihkan pelataran Pura Geger Dalem Pemutih, jalan masuk pantai serta pinggiran Pantai Geger.

Menurut Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko yang diwakili Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Bambang Abdullah B.R. selaku pimpinan rombongan Lanal Denpasar menyampaikan kegiatan Karya Bakti bersih-bersih pantai ini adalah karya bakti serta pembinaan potensi maritim yang diselenggarakan di kawasan Pantai Geger Kabupaten Badung. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkan kebersihan lingkungan dan meningkatkan interaksi dengan masyarakat serta pembinaan masyarakat pesisir (Bindesir).

Danlanal Denpasar juga menyampaikan sasaran kegiatan karya bakti ini adalah pembersihan kawasan Pantai serta Pura Geger. Dengan kegiatan karya bakti seperti ini, dia berharap akan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar, khususnya dalam hal kebersihan, kesehatan serta menjaga keindahan alam daerahnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Alasan Pantai Geger dipilih sebagai salah satu sasaran karya bakti, mengingat pantai ini merupakan salah satu pantai yang masih alami serta masih jarangnya wisatawan yang berkunjung ke pantai, maka dari itu perlu dijaga kebersihan, keindahan dan kealamiannya.

“Dalam kegiatan yang kami laksanakan ini, kami berharap Bali, khususnya pantai-pantai termasuk Pantai Geger tidak menjadi sorotan wisatawan serta media asing ketika sampah memenuhi bibir pantai yang indah ini. Dengan demikian, para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini akan merasa nyaman, sehingga Pantai Geger tetap menjadi pilihan bagi wisatawan domestik maupun manca negara,” katanya.(jpnn)


Dalam upaya peduli terhadap lingkungan, Lanal Denpasar bersama masyarakat sekitar Pantai Geger melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan pura.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News