3.961 Pelamar CPNS Sukses Daftar Online

3.961 Pelamar CPNS Sukses Daftar Online
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 3.961 pelamar CPNS sukses mendaftar secara online lewat sscn.bkn.go.id. Jumlah ini menurut Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, berdasarkan update data pukul 15.00 WIB.

Data BKN menyebutkan, pelamar yang sudah membuat akun dan login sebanyak 5236 orang. Sedangkan yang berhasil akses https://sscn.bkn.go.id tercatat 7324 orang.

“Jadi pelamar CPNS ini kami kategorikan tiga. Yaitu SSCN portal 7324, SSCN akun 5236, SSCN daftar 3.961," kata Ridwan yang dihubungi, Selasa (1/8).

Sscn portal artinya pelamar yang hanya membuka laman https://sscn.bkn.go.id tanpa membuat akun dan login.

Sscn akun, pelamar sudah membuat akun dan login tapi belum daftar. Sedangkan sscn daftar, pelamar sudah menentukan pilihan satu instansi, formasi, dan jabatan.

“Kalau dilihat sscn akun lebih banyak dibanding sscn daftar karena pelamar masih ragu-ragu menentukan pilihan. Ini gak masalah karena masih punya waktu panjang untuk daftar,” terangnya.(esy/jpnn)


Sebanyak 3.961 pelamar CPNS sukses mendaftar secara online lewat sscn.bkn.go.id. Jumlah ini menurut Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News