Besok, Pendaftaran CPNS Online Dimulai

Besok, Pendaftaran CPNS Online Dimulai
Lulusan SMA bisa daftar seleksi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mulai besok pagi para pelamar CPNS sudah bisa mendaftar online di https://sscn.bkn.go.id. Para pelamar bisa mengakses pada pukul 10.00 WIB. Tahun ini sebanyak 19.210 kursi CPNS (Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum HAM) disiapkan pemerintah.

Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengingatkan para pelamar untuk berhati-hati saat akan mendaftar. Karena sekali salah, calon pelamar akan teranulir dengan sendirinya.

"Kalau melihat pengalaman pelaksanaan pendaftaran seleksi CPNS secara online sebelumnya, kebanyakan calon peserta gagal mendaftar karena faktor kelalaian saat entry data," kata Herman, Senin (31/7).

Untuk menghindari hal tersebut, Herman mengimbau hal pertama yang harus dilakukan adalah membaca secara seksama mekanisme dan prosedur pendaftaran online. Kemudian siapkan semua persyaratan sesuai ketentuan. Baru berikutnya lakukan entry data secara hati-hati serta ikuti semua tahapan dengan baik

"Saran kami jangan memaksakan harus mendaftar hari ini. Biasanya hari pertama malah ramai sehingga akses masuk makin sulit. Lihat batas waktu pendaftaran. Kalau masih lama bisa daftar beberapa hari setelah 1 Agustus," tandasnya.(esy/jpnn)


Mulai besok pagi para pelamar CPNS sudah bisa mendaftar online di https://sscn.bkn.go.id. Para pelamar bisa mengakses pada pukul 10.00 WIB. Tahun


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News