Kamis, 16 Agustus 2018 – 11:05 WIB

4 Aktivitas Sehat ini Bisa Anda Lakukan Bareng Keluarga

Senin, 06 Agustus 2018 – 04:49 WIB
4 Aktivitas Sehat ini Bisa Anda Lakukan Bareng Keluarga - JPNN.COM

jpnn.com - Kesibukan kerap membuat keluarga jadi jarang berkumpul. Ayah dan ibu bekerja sepanjang hari, sementara anak-anak bersekolah. Akibatnya, hampir tidak ada waktu bagi keluarga untuk melakukan aktivitas bersama. Apalagi melakukan aktivitas sehat bersama, pasti sangat jarang.

Setelah menyibukkan diri dengan berbagai kegiatannya dari Senin hingga Jumat, ada baiknya keluarga merancang kegiatan bersama yang tentunya menyehatkan. Memasuki akhir pekan, tidak ada salahnya jika Anda mengajak keluarga melakukan beberapa hal yang bisa membuat badan lebih sehat.

Nilai plusnya, aktivitas bersama keluarga bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Sementara itu, dalam The U.S. Substance Abuse and Mental Health Services Administration disebutkan terdapat kaitan antara kualitas hubungan keluarga dengan kesehatan mental di masa depan.

Kondisi mental anak ternyata bisa terganggu jika waktu berkumpul bersama orang tua di rumah sangat minim atau bahkan hampir tidak ada. Pilihan aktivitas sehat untuk Anda dan keluarga

Solusinya, merancang waktu untuk beraktivitas bersama keluarga adalah cara yang efisien untuk mempererat ikatan antar anggota keluarga sekaligus menyehatkan badan.

1. Kerja bakti membersihkan rumah.

Menurut Dan John, ahli kebugaran dari Amerika Serikat, ada empat gerakan dasar untuk beraktivitas bersama, yakni mendorong, menarik, mengayun, dan jongkok.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar