4 Atlet Kano Indonesia ke Semifinal Asian Games 2018

 4 Atlet Kano Indonesia ke Semifinal Asian Games 2018
Atlet kano Indonesia berlaga di Asian Games 2018. Foto: Inasgoc

jpnn.com, MAJALENGKA - Empat atlet kano Indonesia berhasil merebut tiket babak semifinal Asian Games 2018 di Bendung Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar), Rabu (22/8).

Mereka adalah Kurnia Sumita yang berlaga di nomor kayak satu putri, Arifal (kayak satu putra), Candra Destia Nugraha (kayak satu putra), dan Reski Wahyuni (kano satu putri).

Di sisi lain, dua atlet Indonesia gagal ke semifinal. Yakni Nopriado yang berlaga di nomor nomor kano satu putra dan Arti Pandey (kayak satu putri).

"Di babak penyisihan, kami menerjunkan enam pedayung. Yaitu dari kelas kano single putra satu pedayung, kano single putri dua pedayung, kayak single putra dua pedayung, dan kayak single putri satu pedayung," ujar pelatih timnas kano slalom Gunawan Uyun, Rabu (22/8).

Gunawan menambahkan, persiapan atlet menyambut babak semifinal tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Namun, para pemain menyiapkan arahan demonstrasi run karena ada perubahan gawang.

"Sebelum pertandingan semifinal hari ini, para atlet bersiap untuk demonstrasi saja karena ada gawang yang digeser," terang Gunawan.

Tim Indonesia sendiri berani menargetkan meraih medali. Pada babak penyisihan, Indonesia berada di peringkat ketujuh.

Empat atlet kano Indonesia berhasil merebut tiket babak semifinal Asian Games 2018 di Bendung Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News