4 Fakta Hebat Barcelona Vs Girona, yang Terakhir Luar Biasa

4 Fakta Hebat Barcelona Vs Girona, yang Terakhir Luar Biasa
Skuat Barcelona merayakan salah satu gol ke gawang Girona. Foto: EFE

jpnn.com, BARCELONA - Raksasa Catalan, Barcelona menjauh dari pesaingnya di La Liga, usai menang 6-1 atas Girona di Camp Nou, Minggu (25/2) dini hari WIB.

Barca sempat tertinggal lebih dahulu usai pemain Girona Cristian Portu mencetak gol di menit ke-3. Namun Barca cepat merespons dan akhirnya berpesta gol lewat Luis Suarez (5, 44, 76), Lionel Messi (30, 36) dan Philippe Coutinho (66).

Hasil ini membuat Barcelona mengoleksi 65 poin dari 25 pertandingan, unggul sepuluh poin dari Atletico Madrid di posisi kedua, dan 14 poin dari Real Madrid di peringkat ketiga.

Dari laga Barcelona vs Girona tadi, setidaknya ada empat fakta hebat. Berikut fakta-fakta tersebut. (marca/oj/adk/jpnn)

Fakta di balik Barcelona Vs Girona

1. Barcelona belum terkalahkan dalam Derbi Catalonia di La Liga sejak 21 Februari 2009: 15 kali menang dan empat kali seri. Terakhir Barca kalah yakni saat melawan Espanyol di Camp Nou dengan skor 1-2.
2. Barcelona belum terkalahkan dari 32 pertandingan terakhir (27 menang, lima seri). Ini membuat Barca menjadi tim kedua dalam daftar tim Spanyol yang belum terkalahkan di liga. Tim pertama adalah Real Sociedad, 38 pertandingan (April 1979-Mei 1980) tak terkalahkan.
3. Lionel Messi dan Luis Suarez telah mencetak gol bareng dalam satu pertandingan di sebelas laga musim ini.
4. Pencetak gol Girona, Cristian Portu menjadi satu-satunya pemain di La Liga musim ini yang mampu merobek gawang 3 tim papan atas La Liga: Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Barcelona sempat tertinggal satu gol dari Girona, sebelum Luis Suarez, Lionel Messi dan Philippe Coutinho membalas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News