Trio CMS Barcelona Bikin 6 Gol ke Gawang Girona

Trio CMS Barcelona Bikin 6 Gol ke Gawang Girona
Luis Suarez mencetak hat-trick dan satu assist saat Barcelona berpesta gol ke gawang Girona. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona makin kukuh di puncak klasemen sementara La Liga usai menang telak 6-1 atas Girona di Estadio Camp Nou, Minggu (25/2) dini hari WIB.

Trio CMS (Coutinho-Messi-Suarez) menjadi aktor utama keberhasilan Barca kali ini. Terutama Luis Suarez dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Padahal, Barcelona sejatinya memulai laga dengan kurang mulus. Tim asuhan Ernesto Valverde itu justru tertinggal lebih dahulu 0-1 setelah Cristian Portu membobol gawang Marc-Andre ter Stegen melalui skema serangan balik saat laga baru berumur tiga menit.

Namun, gol itu justru menjadi awal malapetaka Girona. Barcelona hanya butuh dua menit untuk merespons lewat gol penyeimbang yang dicetak Suarez setelah menerima umpan matang dari Messi.

Barcelona bahkan berbalik unggul dalam tempo relatif singkat. Setelah menorehkan assist, kali ini Messi ikut mencatat nama di papan skor. Aksi individual Messi melewati adangan dua pemain Girona berujung gol saat laga berjalan setengah jam.

Messi hanya membutuhkan enam menit untuk mencetak gol keduanya di pertandingan. Kali ini, bola tendangan bebasnya menyusur tanah dan melesak ke sudut kanan gawang tidak mampu diantisipasi kiper Girona, Bono.

Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1 usai Suarez mencetak gol keduanya ke gawang Girona. Kali ini, brace Suarez lahir memanfaatkan umpan mendatar Phlippe Coutinho.

Pada babak kedua, giliran Coutinho yang tak mau ketinggalan mencatat assist dan gol. Pada menit ke-66, bola tendangannya dari luar kotak penalti mampu kembali membobol gawang Girona.

Barcelona makin jauh meninggalkan Atletico Madrid dan Real Madrid di klasemen La Liga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News