Lionel Messi-Andres Iniesta Ukir Rekor Unik Liga Champions

Lionel Messi-Andres Iniesta Ukir Rekor Unik Liga Champions
Messi dan Iniesta. Foto: from @SoccerAM

jpnn.com, LONDON - Duet Lionel Messi dan Andres Iniesta menciptakan rekor di Liga Champions. Dua pemain tersebut menjadi penyelamat Barcelona saat bertandang ke markas Chelsea dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions, di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari.

Messi mencetak gol penyeimbang yang membuat skor menjadi 1-1, dan tak berubah hingga laga tuntas. Bukan itu rekornya.

Gol tersebut menjadi gol pertama Messi ke gawang Chelsea setelah sembilan pertemuan Barca dan Chelsea. Juga bukan itu rekor barunya.

Messi mencetak gol setelah menerima umpan Iniesta. Ini merupakan kebalikan saat semifinal Liga Champions 2009, saat Iniesta mencetak gol ke gawang Chelsea berkat umpan Messi. Hal ini unik, namun masih bukan itu rekornya.

Ini dia! Sport melansir, Messi dan Iniesta kini menjadi duet yang paling sering bermain bareng dalam sejarah Liga Champions.

Mereka telah merumput bersama di LC dalam 97 pertandingan, melewati Xavi Hernandez-Charles Puyol (Barcelona/96 kali) dan Raul Gonzalez-Roberto Carlos (Real Madrid/94 kali). Sebuah statistik yang pantas dirayakan Messi-Iniesta dengan satu gol penting buat Barcelona. (adk/jpnn)


Kerja sama Lionel Messi dan Andres Iniesta berbuah gol penting buat Barcelona di leg pertama 16 Besar Liga Champions.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News